Sabtu, 05 Juni 2010

Link Download Gratis Makalah, Skripsi, Thesis, Disertasi dan Karya Ilmiah

Seorang peneliti atau mahasiswa yang mendapat tugas menulis sebuah karya ilmiah pasti membutuhkan referensi kepustakaan atau penelitian yang sudah ada, baik itu dalam bentuk makalah, skripsi, thesis, disertasi atau hasil penelitian yang lain untuk memperkuat/mendukung analisa dalam karya ilmiah tersebut.

Namun, pada umumnya karena waktu yang terbatas, atau karena minimnya sumber dana yang dimiliki, atau akses informasi yang terbatas, sering seseorang memulai pencariannya dengan memanfaatkan teknologi informasi internet.

Langkah awal yang sering dilakukan kebanyakan orang adalah memanfaatkan jasa mesin pencari yang disediakan gratis oleh situs-situs besar seperti Google, Yahoo atau yang lain. Bagi para pengguna awam yang baru mengenal dunia maya menggunakan mesin pencari tersebut masih dengan cara-cara konvensional yaitu hanya dengan memasukkan kata kunci lalu klik tombol “cari’.

Begitu melihat hasil pencarian di mesin pencari tersebut, begitu banyaknya hasil pencarian dengan kata kunci yang terkait dengan informasi referensi yang dicari. Namun, apa hasilnya….??? Setelah membuka banyak halaman, yang ditemukan hanya sederet situs yang halamannya hanya dipenuhi dengan iklan yang tidak terkait dengan pencarian, atau situs yang menyediakan jasa pengiriman file makalah, skripsi, thesis, disertasi dengan imbalan yang malah berpotensi menguras kocek, bahkan situs resmi perguruan tinggi pun hanya menyediakan dafta list judul atau abstrak belaka. Hal-hal seperti ini sering membuat hati jengkel. Niat menghemat waktu dan uang malah menjadi pemborosan yang tidak perlu dengan mengeluarkan uang ekstra untuk online di warnet.

Blog ini berupaya membantu pengguna yang kesulitan mencari karya ilmiah yang sebenarnya sudah tersedia di internet dan hanya membutuhkan sedikit sentuhan script dengan menyediakan beberapa link download gratis file-file karya ilmiah hasil perburuan selama beberapa bulan.

Karena terbatasnya waktu dan kesibukan kerja, baru beberapa yang bisa di upload dan masuk dalam daftar list. Selain itu dalam perburuan karya ilmiah, secara tidak sengaja banyak ditemukan file film, musik software dan hal-hal menarik lainnya. Insya Allah disetiap waktu luang akan di upload lebih banyak lagi. Link file download gratis ada dimenu sebelah kanan atas. Semoga bisa membantu…..